Halaman

"life is always being a story..."

"yesterday, today and tomorrow..."

Rabu, 31 Juli 2013

LOVE IS NOT MADE (?)

"...'Cause I can't make you love me if you don't
You can't make your heart feel something that it won't.." 


Beberapa hari yang lalu waktu gue lagi liat-liat videonya Adele di youtube, gak sengaja gue nemu lagu 'I Can't make You Love Me'. Lagu ini aslinya lagu lama, dulu dinyanyiin sama Bonnie Raits.

Buat yang belum pernah denger lagu ini, silahkan denger disini :)

Entah kenapa Adele suka banget sama lagu-lagu sejenis itu, mencintai tanpa dicintai (Dan entah kenapa gue juga suka sama Adele). Tapi dua bait di lagu 'I Can't make You Love Me' itu bikin gue sadar kalo cinta emang ga bisa kita buat/ciptakan/rencanakan.
Lalu, cinta itu datang darimana?
Kenapa bisa ada cinta?
Cinta itu apa sih?
Entahlah, gue percaya kalo cinta itu bentuk lain dari kegilaan. Mungkin semacam sub-penyakit dari penyakit gila.

Oke, kita lupakan sejenak tentang pertanyaan-pertanyaan yang tak terjawab itu.
Sebagian besar dari kalian pasti pernah mencintai seseorang dan pengen banget supaya orang itu juga mencintai kalian, ngelakuin berbagai cara supaya dia bisa jatuh cinta juga sama kalian? Yang beruntung, bakalan dijatuh-cinta-in-balik dan yang belum beruntung akan tetep jomblo. Fyuh~

Lalu, cinta itu sebenernya bisa gak sih diciptain? Apa iya kita bisa ngebuat seseorang jatuh cinta sama kita, padahal dia ga cinta? (malah nanya lagi, yang diatas aja belum dijawab)

Kalo menurut bait lagu di atas, kita ga bisa ngebuat orang lain mencintai kita. "gue ga bisa bikin lo cinta sama gue, kalo lo enggak cinta" dan kembali lagi ke masalah hati "lo ga bisa maksain hati lo untuk ngerasain yang dia ga mau rasain".

Sayangnya, gue tumbuh bukan dengan lagu itu melainkan dengan menghabiskan waktu gue ngebaca komik-komik jepang waktu SMP. Kebanyakan komik Jepang itu biasanya tokoh utamanya cewek biasa yang polos (pikirannya), lugu (atau agak bego), periang dan giat banget (ga tau malu) ngejer cowok idamannya yang cuek, pendiem, cool, ganteng, dan populer. Ujungnya udah pasti bisa ditebak, si cowok kemudian jatuh cinta balik dan mereka jadian. Chessy banget emang. Dan dulu gue percaya banget sama kisah-kisah macam itu. *jedukin kepala ke tembok*

Tapi sebenernya ada benernya juga sih, komik-komik itu mau memotivasi kita untuk jadi lebih giat dan ulet (dalam mengejar cinta) seperti kepribadian orang-orang Jepang itu sendiri.

Jadi, sebenernya apa kita bisa ngebuat orang lain cinta sama kita? Jawabannyaaa....
Jengggg...Jengggg...

TERGANTUNG.
Bukan. Bukan tergantung yang pake tali!
Maksud gue, semua itu tergantung orang yang kita incer (mangsa kali ah). Orang jatuh cinta itu karena mau ngebuka hati dan mengizinkan dirinya untuk jatuh cinta. Kalo yang hatinya ga pernah ngasih izin, mau kita jungkir balik gelindingan loncat indah juga tuh hati orang ga bakal tersentuh sama semua yang udah kita lakuin buat dia jadi cinta sama kita. Boro-boro cinta, noleh aja kagak (INI BUKAN CURHAT!). Kalo udah kayagitu cuma bisa berharap dan sadar diri aja deh. :(


Jadi, kalo lo berhasil bikin inceran lo (bahasa kerennya crush) cinta sama lo juga itu artinya emang dari awal dia udah ngebuka hatinya buat kamu, cuma mungkin dia ga mau memperlihatkannya sama kamu. Entah sok jual mahal, gengsi, atau sok cool.

Akhir kata, selamet buat yang berhasil. Dan jangan sedih buat yang belum berhasil. Masih banyak ikan di laut. Tapi nelayan juga banyak guys. Yaudah kalo tetep ga dapet, silahkan ke pasar ikan atau supermarket terdekat. Maafkan saya atas post ga penting ini. Sekian dan Wasalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar