Halaman

"life is always being a story..."

"yesterday, today and tomorrow..."

Kamis, 21 Agustus 2014

Once Upon A Dream

Entah kenapa tiba-tiba pengen cerita ini. Tentang impian, yang emang gak pernah dikejar. Dan impact-nya terhadap hidup gue..

Intro dulu ye.. Beberapa bulan yang lalu, adek gue lulus SMA. Kemudian dia mulai daftar beberapa universitas, dan keterima di psikologi UMM. Gue gatau kenapa semua jurusan yang dia pilih psikologi, katanya sih dia emang pengen itu. Karena UMM itu swasta, dia ngejadiin itu sebagai cadangan kalo ga terima universitas negeri. Lanjutlah doi daftar sbmptn karena snmptn ga keterima. Pas pengumuman ternyata keterima di agroteknologi Unila. Bingung deh dia milihnya. Gua nyaranin ke UMM karena emang dia dari awal pengen psikologi, tapi nyokap lebih pengen dia di Unila karena takut kalo adek gua merantau sendirian di tempat yang jauh. Gua sendiri ga ngerti sama pikiran orang tua, but then akhirnya adek gue ikut kemauan nyokap.

Hal ini bikin gue inget-inget lagi apa ya impian gue dulu? Yang pengen banget gue wujudin tapi kepentok pemikiran-pemikiran sendiri (yang juga bisa berasal dari orang lain). Waktu lagi (terpaksa) nontonin sengketa pemilu di tipi, temen gue ngasitau kalo adeknya masuk jurusan hubungan internasional. Jurusan itu emang baru ada dua tahun ini di Unila. Hal itu bikin gue tiba-tiba inget kalo dulu gue pengen banget jadi duta besar. Iya, sebelum masuk SMA gue ngerasa bahasa inggris gue paling bagus gitu diantara temen yang laen (uhm, dulu gue emang agak sombong). Terus sering mikir pas SMP kalo bisa kerja di kedutaan besar di luar negeri pasti keren banget. Setelah masuk SMA, entah kenapa nyali gue jadi ciut banget. Ngeliat ribetnya SMA bikin gue jadi ga berani bermimpi. Gue bahkan jadi lupa kalo pernah punya mimpi kerja di kedutaan besar di luar negeri. Gue bahkan sampe ga punya tujuan apapun waktu mau ngisi formulir snmptn undangan (jaman dulu namanya pkab, sekarang snmptn). Akhirnya ngisi FKH IPB karena inget dulu almarhum papa kuliah disana. Pilihan kedua isi peternakan Unila, karena passing gradenya kecil. Ternyata gue belum layak masuk IPB dan akhirnya keterima di pilihan kedua. Pilihan yang sebenernya kalo dipikirin gua ga punya minat sama sekali. Ya sebenernya kedua pilihan itu pun sama-sama bukan passion gue. Sekarang udah masuk semester 7, dan gue mulai bingung sama tujuan hidup setelah ini.
Hahaha -,-

Akhirnya malah sering ngelamun dan inget impian-impian yang dulu gak dikejar. Ujungnya cuma jadi seandainya... Miris ya.
Beneran deh, seandainya bisa ulang waktu rasanya pengen banget ngejer impian jadi bagian kedutaan besar dulu, tinggal dan ketemu orang luar negeri, ngobrol dan tuker pikiran tiap hari sama orang baru, doing something I'll really love to do. Gua bisa jadi bener-bener aktif, ngungkapin ide dan pikiran gue. Gue belakangan ngerasa emang butuh banget tempat dan lingkungan yang bisa ngasih ruang dan terus menuntut gua untuk aktif. Fyi, sekarang gue bener-bener inaktif. Gue ngerasa ini bukan tempat dimana gue bisa explore diri sendiri. :(

Well, pelajaran aja sih. Kalo kalian punya mimpi, kejer banget jangan sampe males kayak gue dan akhirnya nyesel. Kalo udah nyesel kayak gue, yaah yaudah. Mungkin gue akan nyoba untuk cari impian baru yang lebih mungkin digapai dengan kondisi gue sekarang. Iya harus. Go chasing your dream, guys!

“All men dream, but not equally.Those who dream by night in the dusty recesses of their minds, wake in the day to find that it was vanity: but the dreamers of the day are dangerous men, for they may act on their dreams with open eyes, to make them possible.” 

- T.E. Lawrence

Tidak ada komentar:

Posting Komentar