Halaman

"life is always being a story..."

"yesterday, today and tomorrow..."

Kamis, 09 Mei 2013

Kamu, yang kutemui di tengah perjalanan.

Hidup ini adalah sebuah perjalanan. Perjalanan yang kemudian akan menginisiasi pertemuan-pertemuan kita dengan orang-orang yang (kebetulan pernah/sedang/akan) melewati rute yang juga kita lewati.
Rute yang sama kadang membawa orang-orang pada tujuan yang berbeda. Seperti kita. Aku. Dan kamu.
Aku bertemu denganmu di tengah perjalananku. Di rute yang sama yang kamu lewati di perjalananmu. Tanpa pernah kita tahu, apakah tujuan yang hendak kita capai nanti sama ataukah berbeda.
Untuk sejenak, aku bahkan tak terpikirkan akan tujuanku. Bertemu kamu, aku pernah berharap itu tujuanku. Tanpa sadar aku lupa bahwa kamu juga punya tujuan (yang bahkan sampai sekarang aku tak tahu apa, tapi aku hampir yakin tujuanmu bukan aku).
Kamu. Teman seperjalanan, (yang mungkin) beda tujuan.
Terlalu menyenangkan bertemu kamu. Sampai aku hampir kehilangan tujuanku. Tapi kamu, tidak pernah kehilangan tujuanmu. Sampai pada saat kita berjalan pada jalan yang bercabang. Kamu akhirnya harus meneruskan perjalananmu di rute yang berbeda. Kita berpisah. Di sebuah persimpangan.
Kita memulai perjalanan dari tempat berbeda. Bertemu di suatu jalan yang sama yang harus dilewati. Berpisah di suatu persimpangan.
Sampai sekarang kita tidak tahu apakah tujuan kita sama. Ataukah berbeda?
Bila rute yang sama bisa membawa kita ke tujuan yang berbeda, maka rute yang berbeda mungkin akan membawa kita ke tujuan yang sama.


Dua orang yang satu perjalanan belum tentu satu arah. Dua orang yang satu arah belum tentu satu tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar